Bunga yang lain

oleh : Anharudini

Setiap aku mengunjungi sebuah taman,
aku hanya mengunjungi satu bunga,
mawar merah merona.
Tak pernah aku
menghirup ataupun menyentuh
selain bunga mawar.
Hingga disuatu ketika,
saat itu aku tak seperti biasa.
Aku duduk di kursi panjang
di tengah taman itu.
Tak ada yang kupikirkan,
hanya duduk terdiam.
Lalu, aku melihat nuansa,
berwarna, hijau dan terang
di pojok taman.
Aku tak menghampiri,
karena mawar merah adalah tamanku.
Namun, magnet itu terasa sangat jelas
menarik mataku dan menggoda raga
untuk kupetik atau sekedar menghirup
aroma dan menyentuhnya.
Bunga itu bukanlah bunga,
tapi mawar yang berwarna hijau.
tak berduri dan tak pernah layu.
Engkau mawar hijau,
bunga yang lain

(2014)

Tinggalkan Balasan

